KARYA TULIS ILMIAH PERILAKU ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN MULTIPLE INTELLIGENCES (KECERDASAN MAJEMUK) PADA ANAK Di TK ABA Aisyiyah Brotonegaran Ponorogo

ADINDA, NUR FATIMAH (2018) KARYA TULIS ILMIAH PERILAKU ORANGTUA DALAM MENINGKATKAN MULTIPLE INTELLIGENCES (KECERDASAN MAJEMUK) PADA ANAK Di TK ABA Aisyiyah Brotonegaran Ponorogo. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN 1.pdf

Download (818kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (280kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Multiple Intelligences merupakan sesuatu yang didefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk memecahkan masalah dan menciptakan produk yang bernilai budaya. Perilaku orang tua sangat mempengaruhi kecerdasan anaknya dimasa depan, perilaku yang berpotensi membuat anak merasa terbebani akan menurunkan semangat belajar pada diri anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku orang tua dalam meningkatkan Multiple Intelligences pada anak di TK ABA Aisyiyah Ponorogo. Desain penelitian ini adalah deskriptif dengan populasiorangtua yang mempunyai anak Di TK ABA Aisyiyah Ponorogo dengan besar sampel sejumlah 43 orangtua. Sampling penelitian menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisais data menggunakan dengan skor T. Hasil penelitianPerilaku ibu dalam meningkatkan Multiple intelligences pada anak diinterpretasikan sebagian besar 23 responden (53,48%) berperilaku positif , dan sebagian kecil 20 Responden (46.55%)berperilaku negatif. Perilaku positif dapat ditingkatkan lagi dengan komponen pendukung dari lingkungan lain yaitu di Taman Kanak-kanak. Peneliti menyarankan adanya kelanjutan penelitian tentang perilaku guru Taman Kanak-kanak tentang cara mengasah multiple intelligences pada anak dengan metode observasi langsung kepada anak didik. Kata kunci: Perilaku, orangtua, Multiple Intelligences, anak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing D3
Depositing User: Editor FIK
Date Deposited: 02 Oct 2018 02:22
Last Modified: 02 Oct 2018 02:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4056

Actions (login required)

View Item View Item