ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN BRILINK PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PONOROGO

Yulian, Dianti (2018) ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN BRILINK PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (309kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (325kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (773kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian yang mengambil judul Analisis SWOT Dalam Strategi Pemasaran Brilink Pada PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Ponorogo dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Bank BRI Cabang Ponorogo pada produk BRILink dalam memasarkan produknya serta untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Bank BRI Cabang Ponorogo berdasarkan Analisis SWOT. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan Bank BRI Cabang Ponorogo pada produk BRILink dan strategi pemasaran yang dilakukan Bank BRI Ponorogo pada produk BRILink berdasarkan analisis SWOT. Guna untuk memaksimalkan pemasaran produk BRILink, dengan menganalisis factor eksternal yang terdiri dari peluang dan ancaman serta factor internal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan. Berdasarkan hasil penelitian dengan metode analisis SWOT diketahui bahwa faktor kekuatan dan peluang dari produk, harga, dan lokasi lebih kuat dibanding dengan faktor kelemahan dan ancaman. Oleh karena itu, Bank BRI cabang Ponorogo mempunyai peluang yang sangat besar untuk dikembangkan, namun disisi lain pihak Bank BRI Cabang Ponorogo menghadapi beberapa kendala internal, seperti halnya promosi besar besaran dan reward untuk agen BRILink yang melakukan transaksi melebihi target yang nantinya akan meningkatkan loyalitas agen terhadap Bank BRI itu sendiri. Berdasarkan Strategi Pengembangan tersebut, strategi yang sangat mendesak untuk segera dilakukan adalah strategi pengembangan promosi, strategi ini dapat dilakukan melalui media cetak dan online dengan melihat brand image Bank BRI yang sudah sangat besar serta memberikan hadiah/reward kepada agen yang melakukan transaksi melebihi target. Hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah agen serta konsumen yang bertransaksi menggunakan BRILink.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:29
Last Modified: 03 Oct 2018 03:29
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4158

Actions (login required)

View Item View Item