PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SABUN DETEREGEN MEREK RINSO DI DESA BRINGINAN KECAMATAN JAMBON KABUPATEN PONOROGO

Yuliani, Yuliani (2018) PENGARUH KESADARAN MEREK, LOYALITAS MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA SABUN DETEREGEN MEREK RINSO DI DESA BRINGINAN KECAMATAN JAMBON KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRISPI 2018.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek, Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, dan Kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pengguna sabun detergen merek Rinso di Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Data yang digunakan dari penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari hasil pengukuran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan SPSS ver 2.0. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan non probability sampling jenis proposive sampling yaitu berdasarkan kriteria seluruh pengguna sabun deteregen merek Rinso. Tahapan pengujian dalam penelitian ini meliputi uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari pengujian hipotesis pertama menunjukkan bahwa variable kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Karena dari data yang diteliti tidak semua konsumen mengenali produk sabun deteregen merek Rinso meskipun sabun deteregen Rinso memiliki logo dan atribut yang berbeda dengan sabun merek lain. Pengujian hipotesis kedua menunjukkan loyalitas merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Karena berdasarkan hasil yang diteliti konsumen mengetahui keunggulan sabun detergen merek Rinso ketika menggunakannya, sehingga konsumen merasa puas dan banyak yang membeli sabun deteregen merek Rinso. Pengujian hipotesis ketiga menunjukkan persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Karena persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan produk sabun merek Rinso tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, maka konsumen merasa tidak puas sehingga menganggap Rinso bukan pilihan yang tepat. Pengujian hipotesis keempat menunjukkan asosiasi merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Karena tidak semua konsumen menerima informasi untuk membedakan merek yang satu dengan merek lainnya. Pengujian hipotesis kelima kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. karena konsumen puas terhadap hasil yang terkandung dalam sabun Rinso sehingga konsumen merasa nyaman dan aman menggunakan sabun deteregen merek Rinso. Kata Kunci : Kesadaran merek, Loyalitas merek, Persepsi kualitas, Asosiasi merek, kepercayaan konsumen, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:31
Last Modified: 03 Oct 2018 03:31
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4159

Actions (login required)

View Item View Item