MANAJEMEN ISU RSU ‘AISYIYAH PONOROGO DALAM MENGHADAPI KOMPLAIN PELAYANAN OLEH MASYARAKAT

RORO, WARATISNI HANDAYANI (2018) MANAJEMEN ISU RSU ‘AISYIYAH PONOROGO DALAM MENGHADAPI KOMPLAIN PELAYANAN OLEH MASYARAKAT. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (703kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Masalah yang dikaji pada skripsi ini adalah bagaimana manajemen isu RSU ‘Aisyiyah Ponorogo dalam menghadapi komplain oleh masyarakat yang dilakukan oleh pihak humas Rsu ‘Aisyiyah Ponorogo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bagian humas Rsu ‘Aisyiyah Ponorogo mengelola isu yang muncul mengenai layanan fasilitas, layanan dokter, layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) agar dapat mempertahankan citra perusahaan. Untuk mengetahui persoalan secara mendalam dan menyeluruh, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara yang nantinya akan dianalisis menggunakan teori manajemen isu menurut chase, jones & crame terdapat 5 indikator yaitu 1) identifikasi isu , 2) analisis isu, 3) perencanaan strategi, 4) penerapan strategi dan 5) evaluasi hasil. Humas RSU ‘Aisyiyah ponorogo menggunakan dari kelima indikator tersebut untuk mengelola komplain pelayanan oleh masyarakat terhadap pelayanan yang disediakan oleh pihak RSU ‘Aisyiyah Ponorogo. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengantisipasi isu yang muncul agar tidak menjadi konflik dan juga dapat mempertahankan citra perusahaan. Kata Kunci : Manajemen Isu, Humas, Komplain pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 08 Oct 2018 02:06
Last Modified: 14 Aug 2023 05:54
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4235

Actions (login required)

View Item View Item