PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA,E-KTP DAN AKTA KELAHIRAN DI KABUPATEN PONOROGO

WIWIK, AMBARWATI (2018) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARTU KELUARGA,E-KTP DAN AKTA KELAHIRAN DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
cover.pdf

Download (876kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (842kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Peran Komunikasi Organisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kartu Keluarga, E-KTP dan Akta Kelahiran di Kabupaten Ponorogo. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Komunikasi Organisasi Dinas DUKCAPIL dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan KK, E-KTP dan Akta Kelahiran di Kabupaten Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan tehnik wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Peranan komunikasi organisasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini belum berjalan dengan baik, karena dari komunikasi antara bawahan dengan atasan terkesan tertutup terhadap aktifitas pelayanan di lapangan dan tidak adanya tahap evaluasi terhadap kinerja para karyawan maupun pimpinan. Sehingga hal ini mempengaruhi kinerja dan proses layanan bagi masyarakat. (2) Sikap atasan yang kurang tegas dalam membuat kebijakan demi terwujudnya pelayanan yang efisien. Sehingga hal tersebut yang dapat menimbulkan citra negative bagi masyarakat yang melakukan pelayanan adminduk. (3) jaringan internet yang sering putus mengakibatkan semua pelayanan menjadi terhenti begitu saja. Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, dan Peningkatan Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 08 Oct 2018 02:12
Last Modified: 08 Oct 2018 02:12
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4238

Actions (login required)

View Item View Item