AHMAD, BASUKI (2018) KEBIJAKAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM MENANGANI MASALAH KENAKALAN REMAJA (STUDI KASUS DI SMP NEGERI 1 KECAMATAN JETIS, KABUPATEN PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (651kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (622kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (437kB) |
Abstract
Skripsi: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Karakter bangsa sangat bergantung pada kualitas Sumber Daya Manusianya.Pengembangan SDM dapat dilakukan melalui pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat.Banyaknya kasus kriminalitas pada remaja, merupakan salah satu indikator yang menyiratkan adanya kesenjangan pendidikan karakter. Perlu disadari bahwa tingginya kemampuan intelektual tanpa diimbangi dengan pengembangan karakter hanya akan menciptakan robot dalam wujud manusia. Guru sebagai salah satu ujung tombakcharacter building mempunyai peranan penting, karena figur guru dalam pandangan anak akan menjadi patokan bagi sikap anak didik, baik ketika berada di kelas maupun di luar kelas. Guru harus tetap menjadi orang yang harus digugu dan ditiru. Berkaitan dengan hal tersebut, seorang guru haruslah mempunyai kepribadian yang sehat.Dengan kepribadian yang sehat memungkinkan guru menjadi teladan bagi siswa didik, sehingga akhirnya siswa mempunyai karakter yang baik. Kata kunci :lembaga pendidikan, kenakalan remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 02:29 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 02:37 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4245 |
Actions (login required)
View Item |