EVALUASI KINERJA PUSAT LITERASI INFORMASI MASYARAKAT DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PONOROGO

SHOLEHAH, SURYANTI (2018) EVALUASI KINERJA PUSAT LITERASI INFORMASI MASYARAKAT DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Evaluasi Kinerja Pusat Literasi Informasi Masyarakat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo. Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka kebutuhan literasi di Ponorogo untuk anak SD, SMP, SMA serta Mahasiswa pun meningkat. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo atau PERPUSDA merupakan salah satu tempat sebagai pusat literasi informasi masyarakat Ponorogo. Melihat perannya yang sangat penting, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi kinerja Pusat Literasi Informasi Masyarakat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo, sebagai tolak ukur sejauhmana keberhasilan dan kekurangan sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan kabupaten atau kota pada semestinya yang akan memberikan kenyamanan kepada pustakawan. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo dalam bidang perpustakaan termasuk ke dalam kategori sedang, dengan kata lain sebagian besar harapan minimum yang telah ditentukan tercapai dengan adanya penambahan koleksi tiap tahunnya, pengoperasian sistem OPAC, Perpustakaan Digital dan lain-lain akan tetapi masih adanya keluhan terkait kurangnya kuantitas koleksi dan kekurang nyamanan pustakawan di ruang layanan perpustakaan. Dengan begitu, maka diketahui langkah selanjutnya karena sudah mengetahui hasil perlu dilakukannya motivasi sebagai tujuan dari adanya evaluasi kinerja yakni motivasi terhadap pegawai dengan inisiatif dan rasa tanggungjawab sehingga dapat terdorong untuk meningkatkan kinerjanya. Kata Kunci: EVALUASI, KINERJA, PUSAT LITERASI INFORMASI,

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 08 Oct 2018 03:08
Last Modified: 08 Oct 2018 03:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4262

Actions (login required)

View Item View Item