MITA, BELA FRANCISKA (2018) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS MI MA’ARIF PATIHAN KIDUL, SIMAN, PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (558kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan aplikasi media pembelajaran interaktif menggunakan teknologi augmented reality yang dapat membantu siswa sekolah dasar kelas 1 dalam memahami pelajaran bahasa inggris. Aplikasi ini dapat menampilkan objek 3D yang menarik dan disertai dengan suara serta teks. Selain itu user interface serta objek 3D dibuat semenarik mungkin karena pada tahap pendidikan anak usia sekolah dasar siswa cenderung lebih tertarik dengan suatu hal yang terdapat gambar animasi serta warna-warna cerah. Hal ini akan membuat siswa lebih mudah mengingat suatu bentuk atau tulisan yang memiliki warna menarik dan bentuk yang komunikatif. Penelitian ini menggunakan metode perancangan waterfall, dimana alur penelitian akan mengikuti tahap berurutan yang ada di waterfall. Aplikasi ini menggunakan Unity 3D dan Vuforia SDK sebagai basis perancangannya sehingga dapat menghasilkan sebuah aplikasi augmented reality yang menarik dan interaktif. Kata kunci : Augmented Reality, Bahasa Inggris, Interaktif, Media Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 06:24 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 06:24 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4356 |
Actions (login required)
View Item |