PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERUSAHAAN PADA WEDDING ORGANIZER “SINAR SEKAWAN” PONOROGO BERBASIS WEB

YUSUF, ASNAWI (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERUSAHAAN PADA WEDDING ORGANIZER “SINAR SEKAWAN” PONOROGO BERBASIS WEB. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Sinar Sekawan adalah perusahaan berbentuk CV (Persekutuan Komanditer) yang melayani berbagai macam penjualan barang dan jasa. Salah satunya bergerak dibidang wedding organizer di Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia. DiSinar Sekawan, customerakan mendapatkan pelayanan yang nyaman, memuaskan dari para crew yang profesional. Pelayanan jasa yang disediakan selalu mengikuti perkembangan jaman, mengutamakan kualitas dan pelayanan yang terbaik. Sinar Sekawan mempunyai visi “Memberikan pelayanan dengan membangun kualitas dan kuantitas kerja berlandaskan pada bidang dan divisi-divisi yang dimiliki sehingga membentuk jaringan yang kuat dan luas umtuk dapat memenuhi kebutuhan para rekan kerja di segala bidang”.Target pasar Sinar Sekawan adalah semua golongan masyarakat, mulai dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Akan tetapi saat ini perusahaan yang menawarkan jasa sejenis banyak bermunculan dengan harga yang sangat bersaing, sehingga Sinar Sekawan harus berusaha lebih keras lagi untuk mempertahankan dan mendapatkan customer baru. Untuk masalah tersebut diperlukan adanya sebuah media promosi untuk memperkenalkan jasa dan produk yang ada pada Sinar Sekawan. Sampai saat ini media promosi yang digunakan adalah dengan membuat dan menyebar brosur dan memasang baliho. Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, cara promosi konvensional seperti tersebut di atas sudah tidak bisa diandalkan lagi karena hanya dapat menjangkau customer dalam satu wilayah saja. Untuk itu diperlukan sistem informasi mengenai profil perusahaan termasuk produknya secara verbal maupun grafik yang mengangkat corporate value dan product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing berdasarkan kedua value diatas atau disebut dengan company profile. (Budiman, 2008). Dengan memanfaatkan internet, company profile dapat diakses melalui dimana dan kapan saja, sehingga dapat menjangkau target pasar diberbagai wilayah. Akan tetapi Sinar Sekawan belum bisa memeenuhi kebutuhan tersebut. Kata kunci : Sistem Informasi Perusahaan,Wedding Organizer,Web

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 09 Oct 2018 06:59
Last Modified: 09 Oct 2018 06:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4373

Actions (login required)

View Item View Item