PENGARUH DURASI BERMAIN TERHADAP ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA Di Warnet XGC ,kecamatan Dolopo, Madiun

NINDAR, OKTAVIAN (2018) PENGARUH DURASI BERMAIN TERHADAP ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA Di Warnet XGC ,kecamatan Dolopo, Madiun. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. Bagian Depan.pdf

Download (673kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (236kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf

Download (303kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
7. BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf

Download (250kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Seiring pesatnya perkembangan teknologi internet, game online juga mengalami perkembangan. Game online. Game Online menyajikan tantangan yang lebih bervariasi dibandingkan dengan game offline, hal ini membuat para pemain betah dan bermain cukup lama. Game online bersifat seduktif yang berarti dapat menyebabkan kecanduan, Kecanduan game online ditandai oleh sejauhmana seseorang bermain game secara berlebihan sehingga dapat mengganggu kehidupannya sehari-hari. Metode:Desain penelitian menggunakan Cross Sectional dengan jumlah populasi 78, sampel 45 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengolahan data menggunakan uji chi square. Hasil: Dari hasil penelitian didapatkan dari total 45 responden 24 (53,3%) responden bermain game secara berlebihan, dan 21 (47,7%) tidak berlebihan. Dan 24 (53,3%) responden mengalami adiksi. Analisis statistika menunjukkan hasil yang signifikan dengan p-value 0,002 < 0,05. Maka H1 diterima yang artinya ada pengaruh antara durasi bermain game online terhadap adiksi game online. Kesimpulan: Bermain game dengan durasi waktu yang cukup lama menjadi salah satu faktor penyebab adiksi game online di kalangan remaja. Sehingga perlu adanya kontrol diri terhadap perilaku bermain game online. Kata kunci: Game Online, Adiksi, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing S1
Depositing User: Ahdani Subhan
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:35
Last Modified: 11 Oct 2018 02:35
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4477

Actions (login required)

View Item View Item