ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BELANJA DI SWALAYAN ( Study Kasus pada Masyarakat Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo )

SUSIANI, RINA (2014) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BELANJA DI SWALAYAN ( Study Kasus pada Masyarakat Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
hal dpan-bab 1- RINA SUSIANI.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
bab 2-bab V Rina Susiani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

RINGKASAN Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan untuk berkembang dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang di produksi dan tidak berakir dengan penjualan. Aspek pasar adalah menelaah apakah prospek pemasaran terhadap barang yang akan ditawarkan memberikan gambaran yang cukup cerah, apakah ada peluang pasar dan berapa besarnya, sehimgga rencana usaha dan perolehan keuntungan dapat diproyeksikan dengan realistis.. Informasi ini tidak hanya berguna untuk pemasaran dan penjualan saja akan tetapi lebih luas kegiatan penjualan sebagai riset mampu memberikan sarana kepada perusahaan untuk meningkatkan efektifitas menjual di berbagai tahap proses penjualan. perencanaan, organisasi, kepegawaian, pelatihan, pemberian, motivasi dan pengendalian tenaga penjual. Berdasarkan dari uraian diatas, maka topik perilaku konsumen ini menarik untuk dibahas, oleh sebab itu penulis mengambil judul “Analisis faktor–faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen untuk belanja di Swalayan” Berdasarkan judul dan latar belakang diatas, maka penulis merumuskan suatu permasalahan sebagai berikut: a. Apakah faktor pengiklanan, harga, lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen untuk belanja di swalayan . b. Faktor apa yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen untuk belanja di Swalayan . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsumen yang sering belanja di swalayan, untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen untuk belanja di Swalayan dan untuk mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen untuk belanja di Swalayan. Hasil penelitian bahwa Uji t diperoleh thitung sebesar 0,617, sedangkan t tabel pada tingkat signifikan 95% dan df dengan nilai n = 96-1-k = 92 sebesar 1,984 (thitung < ttabel) yang berarti variabel Iklan tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja di swalayan. Uji F diperoleh nilai sebesar 117,807 sedang Ftabel pada tingkat signifikan 95% dengan df1 = k = 3, df2 = n-k-1 = 96-3-1 = 92 adalah sebesar 2,46. Pada kondisi ini menunjukkan bahwa hipotesis nihil (Ho ; X1, X2, X3 = 0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha ; X1, X2, X3 ≠ 0) itu berarti diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Iklan, Harga Dan lokasi terhadap keputusan konsumen utuk berbelanja di swalayan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Admin FE
Date Deposited: 26 Apr 2014 06:10
Last Modified: 26 Apr 2014 06:10
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item