SARI, DEVI KRISMARA (2014) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIM CARD XL (Studi Kasus Pada Siswa SMA Negeri 3 Ponorogo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
hal dpan - bab 1 DEVI KRISMARA SARI.pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text
BAB-2-bab 5 DEVI KRISMARA SARI.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
Abstract
RINGKASAN Penelitian ini merupakan studi kasus pada siswa di SMA Negeri 3 Ponorogo, dengan judul penelitian “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sim Card XL (Studi Kasus Pada Siswa SMA Negeri 3 Ponorogo). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga, kualitas, dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam membeli Sim Card XL, dan untuk mengetahui faktor yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam membeli Sim Card XL Dalam membuat perhitungan metode analisa yang digunakan untuk membuktikan hipotesis adalah teknik pengolahan data yang berbentuk angka yang diperoleh dari angket siswa, maka penulis menggunakan analisa yang terdiri antara lain: Uji Validitas dan Reliabilitas data, Analisa Regresi Linear Berganda, Analisa Korelasi Determinasi, Uji t hitung,dan, Uji F-tes (Uji F). Berdasarkan analisis hasil perhitungan didapat hasil pengujian dengan menggunakan F test diperoleh hasil sebesar 9,33 di mana dari data F tabel diketahui nilai F tabel sebesar 2,72 hipotesis nol (Ho) ditolak atau hipotesis alternatif diterima. Maka dapat dikatakan bahwa variabel independent (variabel harga, kualitas, promosi) secara bersama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent. Variabel Promosi (X3) diperoleh hasil 2,637. Diketahui besarnya nilai t tabel adalah 2,000 terbukti T test > T tabel yaitu 2,637 > 2,000 sehingga Ho ditolak dan hipotesis penelitian diterima, artinya promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian untuk menggunakan Sim Card XL Berdasarkan kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini, maka diajukan saran (1) Untuk lebih meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Sim Card XL,(2) agar dipertahankan dan lebih ditingkatkan kulitas sinyal, (3) promosi tidak membodohi atau membohongi konsumen..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 29 Apr 2014 04:13 |
Last Modified: | 29 Apr 2014 04:13 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/467 |
Actions (login required)
View Item |