WAHID, RIZKIKA AKBAR (2019) PERANCANGAN APLIKASI GAME QUIS UMPO BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
halaman depan.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (74kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (201kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (771kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (68kB) |
Abstract
Penggunaan smartphone maupun tablet PC berbasis android lebih sering digunakan sehari-hari khususnya oleh para mahasiswa. Selain mudah dibawa kemana-mana tersedia juga aplikasi yang beragam salah satunya adalah aplikasi game. Game dapat dikembangkan sebagai suatu media pembelajaran baru bagi mahasiswa. Pada tugas akhir ini penulis merancang sebuah mobile aplication game yang bertemakan quis game berbasi android, metodologi perancangan sistem yang digunakan yaitu model waterfall. Aplikasi ini dirancang menggunakan android studio dan menggunakan database firebase realtime database. Tujuan utama perancangan aplikasi ini yaitu menyediakan sebuah aplikasi game sebagai media pembelajaran alternatif yang menarik dan tidak membosankan bagi mahasiswa. Kata Kunci: Mobile Aplication, Game, Android, Firebase, Informatika.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 25 Apr 2019 01:24 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 01:24 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4765 |
Actions (login required)
View Item |