PENGARUH EXTERIOR, GENERAL INTERIOR, STORE LAYOUT, DAN INTERIOR DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PUTRA LANGGENG SWALAYAN LOROK PACITAN

ARMA, MULIYA RAHAYU (2019) PENGARUH EXTERIOR, GENERAL INTERIOR, STORE LAYOUT, DAN INTERIOR DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PUTRA LANGGENG SWALAYAN LOROK PACITAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (484kB)
[img] Text
bab 1 PDF.pdf

Download (216kB)
[img] Text
bab 2 PDF.pdf

Download (261kB)
[img] Text
bab 3 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
bab 4 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
bab 5 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
LAMPIRAN PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk mengkaji dan mengatami tentang Pengaruh Exterior, General Interior, Store Layout , dan Interior display Terhadap Impulse Buying Pada Putra Langgeng Swalayan Lorok Pacitan. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui apakah exterior berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, kedua untuk mengetahui apakah general interior berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, ketiga mengetahu pengaruh signifikan variabel store layout terhadap impulse buying dan terakhir yang keempat adalah untuk mengetahui pengaruh interior display terhadap impulse buying. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Putra Langgeng Swalayan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.Pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode Accidental Sampling sehingga seluruh populasi memiliki peluang yang sama untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang digunakan ditentukan menggunakan rumus slovin dan ditemukan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas product moment pearson dan uji reliabilitas cronbach alpha. Hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil persamaan regresi dalam penelitian ini adalah; Y= 3,966 + 0,090 X1 +0,100 X2 + 0,218 X3 + 0,225 X4dimanadari persamaan regresi linear berganda tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Impulse buying masih dapat meningkat sebesar 3,966 ketika variabel Exterior (X1), variabel General Interior (X2), variabel Store Layout (X3), dan variabel Interior Display (X4)dianggap konstan. Variabel Exterior (X1)mampu mempengaruhi Impulse Buyingsebesar 0,090 atau sebesar 9%, artinya bahwa ketika Exterior ditingkatkan sebesar satu satuan maka akan berdampak positif terhadap peningkatan impulse buying sebesar 9%. Variabel General Interior (X2)mampu mempengaruhi Impulse Buyingsecara signifikan sebesar 0,100 atau sebesar 10%, variabel Store Layout (X3) mampu mempengaruhi Impulse Buyingsebesar 21,8%, dan variabel Interior Display (X4)mampu mempengaruhi Impulse Buyingpelanggan sebesar 22,5%. Hasil uji t menunjukan bahwavariabel Exterior (X1), variabel General Interior (X2), variabel Store Layout (X3), dan variabel Interior Display (X4)berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse buying.Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung tiap – tiap variabel independen tersebut lebih besar dibandingkan nilai t tabel atau nilai sig lebih kecil dari taraf signifikansi yang telah ditetapkan. Secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Kata Kunci: Exterior (X1), General Interior (X2), Store Layout (X3), Interior Display, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 May 2019 03:09
Last Modified: 15 May 2019 03:09
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item