PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEDISIPLINAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 5 PONOROGO

DANGANG, ANGGARA ADI OKTAVIAN (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KEDISIPLINAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 5 PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (691kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Gaya Kepemimpinan, Kedisiplinan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru pada SMP Negeri 5 Ponorogo. Peneitian ini memperoleh data dari tanggapan responden dengan cara menyebarkan kuisioner dengan hipotesis pertama terdapat pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru, kedua terdapat pengaruh antara kedisiplinan kerja tehadap kinerja guru, ketiga terdapat pengaruh antara motivasi kerja terhadap kinerja guru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan sampel jenuh dimana semua populasi terlibat dalam penelitian. Sampel yang digunakan sejumlah 58 tenaga pendidik pada SMP Negeri 5 Ponorogo. Uji coba instrument pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan realibilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakuakan memperoleh kesimpulan dan hasil sebagai berikut Analisi uji T variabel gaya kepemimpinan diperoleh T hitung sebesar 0,55<t tabel 1,671 yang berarti tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel gaya kepemimpinan terhadap kinerja guru. Analisis uji T variabel kedisiplinan kerja diperoleh T hitung sebesar 0,106 <T tabel sebesar 1,671. yang artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel kedisiplinan kerja terhadap kinerja guru. Analisis uji T variabel motivasi kerja diperoleh. T hitung sebesar 2,442 > T tabel 1,671. yang artinya adanya pengaruh yang signifikan antara variabel motivasi kerja terhadap kinerja guru. Dari hipotesis yang dilakukan secara serempak atau simultan menunjukan F hitung 2,881> F tabel sebesar 2,76. yang berarti variabel gaya kepemimpinan, kedisiplinan kerja dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja guru.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 May 2019 03:08
Last Modified: 15 May 2019 03:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4839

Actions (login required)

View Item View Item