FRENDI, WAHYU SAPUTRA (2019) PENGARUH FAKTOR HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KELAPA DI PASAR DANYANG KECAMATAN SUKOREJO PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf Download (472kB) |
|
Text
2 BAB I.pdf Download (133kB) |
|
Text
3 BAB II.pdf Download (294kB) |
|
Text
5 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) |
|
Text
4 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
Text
6 V.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
Text
8 LAMPIRAN.pdf Download (878kB) |
Abstract
Produsen kelapa yang selama ini menyediakan produk tidak selalu memberikan jenis produk yang berkualitas tinggi, kemudian harganya berfluktuasi, akhirnya konsumen menjadi kebingungan dibuatnya. Hal itu mengingat permasalahan kualitas produk sangat sulit di ketahui baik oleh produsen ataupun konsumen, sehingga dalam membeli kelapa banyak kejadian yaitu diperoleh jenis kelapa yang berkualitas rendah. Perihal palayanan yang dilakukan penjual tidak memberikan bentuk pelayanan yang menyenangkan, sehingga konsumen merasa kecewa yang menjadikan tidak puas dalam berbelanja. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa di Pasar Danyang Kecamatan Sukorejo Ponorogo ? (2) Apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa? (3) Apakah ada pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa ? (4) Faktor mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa di Pasar Danyang Kecamatan Sukorejo Ponorogo ? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1) Ingin mengetahui keberadaan pengaruh harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa. (2) Ingin mengetahui keberadaan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa. (3) Ingin mengetahui keberadaan pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa. (4) Ingin mengetahui faktor mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kelapa di Pasar Danyang Kecamatan Sukorejo Ponorogo. Berdasarkan beberapa analisa data dan pembahasan selanjutnya dapat disampaikan hasil-hasil dalam penelitian ini, yaitu: (1) Untuk variable harga diperoleh nilai -0,524, artinya bahwa apabila variabel harga terjadi peningkatan dalam satu poin saja, maka akan mampu membuat perubahan atau penurunan pada tingkat keputusan konsumen sebesar 0,524. Dengan hasil ini, maka variable X1 (factor harga) merupakan factor yang berpengaruh terhadap variable Y (faktor keputusan konsumen). (2) Untuk variable kualitas produk di peroleh hasil 0,347, artinya bahwa variabel kualitas produk terjadi perubahan atau peningkatan dalam satu-satuan saja, maka akan mampu merubah atau menaikkan tingkat keputusan konsumen sebesar 0,347. (3) Untuk variable pelayanan di peroleh hasil 0,464, artinya bahwa variabel pelayanan terjadi perubahan atau peningkatan dalam satu-satuan saja, maka akan mampu merubah atau menaikkan tingkat keputusan konsumen sebesar 0,464. (4) Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan terhadap beberapa data yang diperoleh, maka hasil analisis menunjukkan nilai terbesar dalam mempengaruhi keputusan konsumen adalah factor harga, yaitu sebesar 0,524 (nilai negative). Dengan demikian dapat disampaikan factor harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen. Karena nilai negative berarti pengaruhnya berbalik, jika nilainya semakin besar, maka keputusan konsumen menurun, demikian pula sebaliknya. Keyword: Harga, Kualitas produk dan Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 15 May 2019 03:08 |
Last Modified: | 15 May 2019 03:08 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4847 |
Actions (login required)
View Item |