PENGARUH E-SERVICE QUALITY, SYSTEM QUALITY, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Komunitas Bukalapak Ponorogo)

MUHAMAD, NUR ALDZIN (2019) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, SYSTEM QUALITY, DAN TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Komunitas Bukalapak Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (562kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (313kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (767kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, System Quality, dan Trust terhadap Customer Satisfaction pada Komunitas Bukalapak Ponorogo. Objek dalam penelitian ini adalah Komunitas Bukalapak Ponorogo yang sebelumnya telah ditentukan oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Komunitas Bukalapak Ponorogo. Jumlah sampel yang diambil adalah 60 responden dari keseluruhan anggota Komunitas Bukalapak Ponorogo, jumlah sampel tersebut didapat dengan menggunakan metode sampel jenuh. Data dari hasil jawaban resonden tersebut diolah dengan aplikasi SPSS 25. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa E-Service Quality, System Quality, dan Trust berpengaruh secara positif terhadap Customer Satisfaction pada Komunitas Bukalapak Ponorogo baik dengan Uji T atau Uji F. Selain itu hasil dari Koefisien Determinasi (R2) diketahui sebesar 0,670 atau sama dengan 67%. Angka tersebut dapat memberi arti bahwa variabel bebas yang terdiri dari eservice quality, system quality, dan trust memberikan kontribusi pengaruh terhadap customer satisfaction Komunitas Bukalapak Ponorogo sebesar 67%, sedangkan sisanya 33% dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci : E-Service Quality, System Quality, Trust, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 May 2019 02:58
Last Modified: 15 May 2019 02:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4860

Actions (login required)

View Item View Item