PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI INDEKS LQ45 PERIODE 2014-2016

NIKKI, ASTRIYANTI (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERCATAT DI INDEKS LQ45 PERIODE 2014-2016. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
COVER.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (801kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan yang tercatat di indeks LQ 45. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantutatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 45 perusahaan yang terdaftar dalam Indeks LQ 45 periode 2014-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan tekhnik purposive sampling. Analisis yang digunakan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukkan dalam analisis menunjukkan struktur modal, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial struktur modal dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,143 atau sebesar 14%. Ini menunjukkakn bahwa 14% nilai perusahaan dipengaruhi oleh struktur modal, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas. Sedangkan sisanya sebesar 86% nilai perusahaan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Kata kunci: nilai perusahaan, struktur modal, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 May 2019 02:53
Last Modified: 15 May 2019 02:53
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4863

Actions (login required)

View Item View Item