Memudahkan Pelaporan Perkembangan Anak TK Melalui Program Aplikasi

Harmanto, Bambang and Kristiana, Dian (2017) Memudahkan Pelaporan Perkembangan Anak TK Melalui Program Aplikasi. JURNAL AUDI Kajian Teori dan Praktik di bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 2 (2). pp. 103-110. ISSN ISSN 2528-3359 (Print) ISSN2528-3367 (Online)

[img] Text
PR MEMUDAHKAN PELAPORAN.pdf

Download (829kB)
[img] Text
Plagiasi Memudahkan Pelaporan Perkembangan Anak Tk Melalui Program Aplikasi.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Peereview (Dian Kristiana))
3 PR memudahkan pelaporan.pdf - Accepted Version

Download (566kB)
[img] Text
3 MEMUDAHKAN PELAPORAN PERKEMBANGAN ANAK TK MELALUI PROGRAM APLIKASI.pdf

Download (650kB)
Official URL: https://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/jpaud/artic...

Abstract

Pelaporan hasil evaluasi perkembangan anak di TK sering membuat guru merasa kesulitan. Model pelaporan perkembangan anak secara manual masih sering dilakukan oleh sebagian besar guru TK. Pelaporan yang tidak distandarkan berpotensi menimbulkan salah paham bagi pembacanya. Oleh karena itu, paper ini memaparkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis tentang alternatif pemecahan yang bisa dimanfaatkan oleh guru TK dalam menulis raport menggunakan program aplikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian pengembangan. Dengan terobosan yang ditawarkan, guru TK dapat merasakan kemudahannya dalam mendiskripsikan laporan penilaiannya. Dengan penulisan kriteria yang telah tersedia dalam aplikasi memungkinkan guru yang memliki keterbatasan menyusun kalimat merasa terbantu. Waktu yang digunakan untuk mengisi paporan menjadi lebih efisien dan penampilannya rapi. Kehilangan laporan atau kekeliruan dalam penulisan bisa diantisipasi dengan mencetak ulang rekap dokumen yang telah tersimpan. Layanan kepada siswa diharapkan tidak terganggu lagi dengan adanya bantuan penulisan laporan hasil penilaian secara otomatis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Reporting, Application Program, TK.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of English
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 17 Sep 2019 03:29
Last Modified: 08 Jun 2022 02:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4917

Actions (login required)

View Item View Item