KUALITAS PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM BANTUAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. HARJONO KABUPATEN PONOROGO

HANITASARI, RIRIS (2014) KUALITAS PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM BANTUAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. HARJONO KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAK RIRIS HANITASARI, 10220803, 2014, KUALITAS PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM BANTUAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. HARJONO KABUPATEN PONOROGO, dalam penulisan ini menyatakan bahwa penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Jamkesmas pada RSUD Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo. Di samping itu diharapkan dapat memberikan masukan yang bermanfaat pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono dalam memberikan pelayanan Jamkesmas kepada masyarakat Kabupaten Ponorogo. Jenis penelitian ini termasuk penelitin deskriptif, dengan sumber informan yaitu pegawai/ staf yang ada pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo serta masyarakat yang menggunakan kartu Jamkesmas yang dianggap tahu dan dapat dipercaya dalam memberikan sumber data. Adapun tehnik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara dan dokumentasi, setelah data terkumpul kemudian di analisa dan disajikan secara kualitatif. Dari hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo secara umum dinilai kurang baik. Di dalam pelayanan Jamkesmas pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo mengacu sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.. Masalah yang ada yaitu pemikiran buruk masyarakat ataupun fenomena-fenomena masyarakat yang kurang baik terhadap kualitas pelayanan Jamkesmas pada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo. Dengan adanya permasalahan, penulis memberikan saran kepada Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo untuk menghindari timbulnya kualitas pelayanan Jamkesmas yang buruk, maka Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Harjono Kabupaten Ponorogo perlu meningkatkan pengawasan agar segala sesuatu berjalan sesuai dengan standar dan prosedur pelayanan yang baik kepada masyarakatyang berlaku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 06 May 2014 02:32
Last Modified: 06 May 2014 02:32
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/505

Actions (login required)

View Item View Item