Simulasi Efek Tembakan Pada Manusia

Z, Ismail Abdurrozaq, M. Suyanto, M. Suyanto and Sukoco, Sukoco (2016) Simulasi Efek Tembakan Pada Manusia. IJSE (Indonesian Journal on Software Engineering), 2 (2). pp. 71-84. ISSN 2461-0690

[img] Text
(artikel) Simulasi Efek Tembakan Pada Manusia.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(plagiasi) Simulasi Efek Tembakan Pada Manusia.pdf

Download (4MB)
[img] Text
(peer preview) Simulasi Efek Tembakan Pada Manusia.pdf

Download (436kB)
Official URL: https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ijse/...

Abstract

Simulasi efek tembakan pada manusia” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui gerak tubuh manusia apabila dikenai tembakan yang dalam hal ini berupa benturan. Serta menemukan metode yang baik untuk mensimulasikan efek tembakan pada karakter manusia 3D. Efek tembakan pada manusia banyak terdapat pada film animasi 3D dan game 3D yang berjenis FPS, yaitu dimana sudut pandang pemain utama dalam game sama dengan sudut pandang user.Batasan variable yang ditentukan pada penelitian ini adalah objek penelitian merupakan karakter manusia dan pemberian efek hanya berupa tembakan yang disimulasikan dengan benturan. Simulasi ini dibuat dengan menggunakan software Unity 3D, dimana model berbentuk 3D yang dapat dikenai efek benturan dari segala arah. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development. Hasil dari penelitian ini adalah simulasi karakter manusia 3D yang dikenai pengaruh tembakan yang dalam hal ini berupa benturan. Hasil akhir berupa metode untuk mensimulasikan bagaimana efek atau pengaruh tubuh manusia ketika dikenai suatu tembakan atau pukulan yang dalam hal ini berupa benturan. Kata kunci: Simulasi, Animasi, Tembakan, FPS

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Simulasi, Animasi, Tembakan, FPS
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:03
Last Modified: 16 Oct 2019 07:03
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5054

Actions (login required)

View Item View Item