ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MADIUN

Pahlevi, Muhammad Satria (2019) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis kepuasan masyarakat menggunakan 14 unsur Indeks Kepuasan Masyarakat pada pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif deskriptif dengan sumber data dari masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebar kuisioner pada masyarakat yang sedang berkunjung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun yang telah menggunakan jasa pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan pengukuran nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang didasarkan pada Kep.MENPAN No. 25 tahun 2004. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun melalui 14 unsur pelayanan yang telah di teliti menyatakan bahwa pelayanan dengan nilai IKM 3,28 dengan angka konversi sebesar 82 dengan rentang nilai skor 25-100, menunjukkan kualitas pelayanan pada tingkat yang sangat baik. Berdasarkan 14 unsur pelayanan yang diteliti kepastian jadwal pelayanan memperoleh hasil tertinggi dengan nilai IKM sebesar 85,5 dengan kategori sangat baik dan unsur dengan nilai terendah terdapat pada unsur kesopanan dan keramahan petugas dengan nilai IKM sebesar 80 dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: 14 Unsur Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Madiun
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 27 Aug 2020 01:54
Last Modified: 27 Aug 2020 01:54
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item