Cahyanti, Eka Putri, WAFIROTIN, KHUZNATUL ZULFA and Hartono, Arif (2019) PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, KEWAJIBAN MORAL, PENGETAHUAN PAJAK, DAN PERSEPSI SANKSI PERPAJAKAN PADA KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN PONOROGO. ISOQUANT : Jurnal Ekonomi, Manajemen & Akuntansi, 3 (2). pp. 40-57. ISSN 2599-0578
Text
14 pengaruh kesadaran.pdf Download (342kB) |
|
Text
14 Pengaruh Kesadaran,.pdf Download (571kB) |
|
Text
14.PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, KEWAJIBAN MORAL, PENGETAHUAN PAJAK, DAN PERSEPSI SANKSI PERPAJAKAN PADA KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN PONOROGO.pdf Download (4MB) |
|
Text (Hasil Plagiasi Arif Hartono)
8. plagiasi pengaruh kesadaran kualitas.pdf Download (4MB) |
|
Text (Peereview Arif Hartono)
8. PR Pengaruh Kesadaran, Kualitas Pelayanan.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
Text (Revisi Peereview Arif Hartono)
5 PR PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN.pdf Download (467kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesadaran, kualitas pelayanan, kewajiban moral, pengetahuan pajak, dan persepsi sanksi perpajakan pada kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Ponorogo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Proses analisis data menggunakan software SPSS versi 16,0. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Samsat Kabupaten Ponorogo. Sampel terpilih sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Tahap dalam penelitian ini meliputi statistik deskriptif, Uji Validitasas dan Relibilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil pengujian hipotesis petama menunjukkan bahwa variabel kesadaran wajibypajak berpengaruh dan signifikanyterhadap kepatuhan pembayaranypajak kendaraan. Pengujian hipotesis kedua menunjukkan bahwa variabel kualitasypelayanan berpengaruhyterhadap kepatuhan pembayaranypajak kendaraan bermotor. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa variabel kewajiban moralyberpengaruh terhadap kepatuhanypembayaran pajak kendaraanybermotor. Hasilypengujian hipotesis keempat menunjukkan bahwa variabel pengetahuanypajak berpengaruh terhadap kepatuhanypembayaran pajak kendaraanybermotor. Hasil pengujian hipotesis kelima menunjukkan variabel persepsi sanksiyperpajakan berpengaruh terhadapykepatuhan pembayaran pajakykendaraan bermotor. Hasil pengujian hipotesis keenam menunjukkan bahwa variabel kesadaranywajib pajak, kualitasypelayanan, kewajiban moral,ypengetahuan pajak, danypersepsi sanksi perpajakan berpengaruhyterhadap kepatuhan pembayaranypajak kendaraan bermotor.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tjiptono, Fandy. (2007). Manajemen Jasa. Yogyakarta :Andi Graha Ilmu. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Undang-undang Nomor 28 Tahun 2007 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Waluyo. 2011. Perpajakan Indonesia. Edisi 10. Jakarta : Salemba Empat. Winda dan Rumiyatun. (2017). “Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak, Kesadaran, Wajib Pajak, Saksi Pajak Kendaraan Bermotor, dan Sistem Samsat Drive Thru terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor”. Jurnal Akuntansi. No.1. Hlm. 15-24. https://ekonomi.kompas.com diakses 19 Juli 2017 https:// www.kompasiana.com diakses 15 Oktober 2017 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 01:36 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 15:51 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5571 |
Actions (login required)
View Item |