Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems

Hartono, Arif, PERMATASARI, NOVIA, FARIDA ULFAH, IKA and Sugianto, La Ode (2019) Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems. AFRE Accounting and Financial Review, 2 (1). pp. 32-41. ISSN 2598-7771

[img] Text
8 ARTIKEL Integration of Information System Success Models.pdf

Download (429kB)
[img] Text
8 PLAGIASI Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8 PR integration.pdf

Download (329kB)
[img] Text
2 Integratifon Of Information258.pdf

Download (359kB)
[img] Text
2 Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://jurnal.unmer.ac.id/index.php/afr/article/vi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji penggunaan Sistem Informasi Debitur (SID) pada lembaga keuangan di bawah pengawasan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Kediri dengan menggunakan model Kesuksesan Sistem Informasi dari DeLone dan McLean (1992) dan model Penerimaan Teknologi dari Davis (1988). Penelitian ini mengintegrasi variabel kualitas sistem informasi, kualitas informasi dan kepuasan pengguna akhir dari model Kesuksesan Sistem. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan lembaga keuangan pengguna SID, sampel dalam penelitian ini sebanyak 166 karyawan lembaga keuangan. Teknik pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model dengan alat uji analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan menggunakan, kualitas informasi berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, kualitas informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan menggunakan, kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, persepsi kemudahan menggunakan berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, persepsi kegunaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, dan persepsi kemudahan mengggunakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir. Namun, pada pengujian kualitas sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 27 Oct 2020 02:28
Last Modified: 08 Apr 2021 02:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5578

Actions (login required)

View Item View Item