Safitri, Wahyuni and Vivid Izziyana, Wafda (2020) PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN E- COMMERCE DALAM JASA LAYANAN PENGANGKUTAN BARANG. Rechstaat Nieuw, 5 (1). pp. 30-37. ISSN 2541 2175
Text
11. Artikel PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN e commerse.pdf Download (130kB) |
|
Text
11TURN~1.PDF Download (2MB) |
|
Text
28 PEREVIEW Perlindungan Hukum Konsumen E- Commerce.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perlindungan hukum pada konsumen e-commerce dalam jasa layanan pengangkutan barang diatur pada Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen atas kewajiban dan tanggung jawabnya. Jika terdapat konsumen e-commerce mengalami kerugian atau kehilangan barang maka sebagai bentuk perlindungan hukumnya bisa menempuh upaya hukum melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen. Kejadian yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan e- commerce dalam jasa layanan pengangkutan barang itu bisa terjadi karena kesengajaan dan ketidaksengajaan. Upaya ini mampu menyelesaikan permasalahan dengan waktu yang relatif cepat, hemat, serta kerahasiaan konsumen terjamin. Jika dalam upaya tersebut melalui jalur non litigasi tidak berhasil diselesaikan, maka dapat dilakukan upaya penyelesaian melalui litigasi atau melalui pengadilan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Perlindungan hukum, Konsumen, e-comerece, pegangkutan barang. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Laws |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 05:48 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 05:48 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5609 |
Actions (login required)
View Item |