IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KEMUHAMMADIYAHAN PADA SISWA MULTI SOSIAL (Studi Kasus di SMK AL-Inabah Babadan Ponorogo)

Maryanto, Maryanto (2022) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI KEMUHAMMADIYAHAN PADA SISWA MULTI SOSIAL (Studi Kasus di SMK AL-Inabah Babadan Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (508kB)
[img] Text
LAMPIRANS SKRIPSI SMK AL-INABAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SEKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Implementasi adalah suatu usaha dalam menerapkan sesuatu setelah terjadinya perencanaan yang sudah benar-benar baik. Pergaulan antara manusia sekarang jauh dari nilai-nilai keislaman yang mana itu penting dalam kehidupan dan dibutuhkan oleh manusia. Peranan dalam membantu memperbaiki hubungan antara manusia maka Nilai-nilai Kemuhammadiyahan membantu memperbaiki moral dan hubungan antar manusia yang memiliki sifat sosial. SMK Al-Inabah, Bareng, Babadan, Ponorogo sebagai lembaga yang dinaungi perserikatan Muhammadiyah untuk membantu menerapkan Nilai-nilai Kemuhammadiyahan terhadap siswa multi sosial. Penelitian ini hendak menjelaskan: (1) Pelaksanaan guru dalam mengimplementasikan Nilai-nilai Kemuhammadiyahan pada Siswa Multi Sosial (2) Hasil dari Pengimplemtasian Nilai-nilai Kemuhammadiyahan pada Siswa-siswi Multi sosial. (3) Faktor Pendukung dan penghambat dalam mengimplemntasikan Nilai-nilai Kemuhammadiyahan pada Siswa-siswi Multi Sosial. Penelitian Kualitatif (Studi kasus), yang dilakukan peneliti dengan metode terjun langsung kelapangan yaitu dengan analisis melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data akan dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, upaya penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengimplementasian Nilai-nilai Kemuhammadiyahan pada Siswa-siswi multi sosial melalui kegiatan nonformal ataupun informal di lingkup sekolah. (2) Hasil dari kegiatan Pengimplentasian Nilai-Nilai kemuhammadiyahan adalah anak setelah mengikuti kegiatan disekolah bisa mengamalkanya didalam kehidupan sehari-hari, di sekolah, rumah dan masyarakatnya. (3) Faktor penghambat dari kegiatan Implementasi Nilai-nilai Kemuhammadiyahan adalah latar belakang siswa-siswinya kurangnya ilmu pengetahuanya, pengaruh teknologi berupa HP, serta pergaulan mereka yang berbagai macam lingkup sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Nilai-nilai Kumuhammadiyahan, Multi Sosial
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 04 Jan 2021 03:21
Last Modified: 08 Aug 2022 02:17
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5641

Actions (login required)

View Item View Item