Maulidyana, Amirothul (2020) PENGARUH PENGUASAAN IT (INFORMATION AND TECHNOLOGY) TERHADAP SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK DI MADRASAH IBTIDAIYYAH MUHAMMADIYAH 23 SURABAYA TAHUN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (701kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Amirothul Maulidyana. 2020. Pengaruh Penguasaan IT (Information And Technology) Terhadap Self Confidence Peserta Didik Di Madrasah Ibtidaiyyah Muhammadiyah 23 Surabaya Tahun 2019/2020. Skripsi. Program Strata Satu (S-1), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing (I) Drs. Ahmad Muslich, M.Si (II) Sigit Dwi Laksana, M.Pd.I Kata Kunci : Penguasaan Information and Technology, IT, Self Cofidence, Peserta didik Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh yang signifikan antara penguasaan IT terhadap Self Confidence peserta didik di MI Muhammadiyah 23 Surabaya tahun ajaran 2019/2020. Permasalahan yang timbul adalah “Apakah ada pengaruh yang siginifikan antara Penguasaan IT terhadap Self Confidence peserta didik di MI Muhammadiyah 23 Surabaya tahun 2019/2020?”. Berdasarkan permasalahan yang diajukan tersebut, maka hipotesis yang dihasilkan adalah: Terdapat pengaruh yang signifikan antara Penguasaan IT terhadap Self Confidence peserta didik di MI Muhammadiyah 23 Surabaya. Maka dari itu, untuk membuktikan hipotesis yang diajukan, penulis mengadakan penelitian di MI Muhammadiyah 23 Surabaya dengan objek penelitian adalah peserta didik kelas IV, V dan VI yang berjumlah 3 kelas, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 10% dari 107 peserta didik dengan jumlah 52 orang peserta didik. Dalam mengukur variabel penelitian, peneliti melakukan uji instrumen terlebih dahulu, yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan, dalam mengukur pengaruh kedua variabel menggunakan rumus korelasi dan regresi linier sederhana. Dari hasil data diketahui bahwa rata-rata nilai dari hasil angket Penguasaan IT (120,13), sedangkan nilai rat-rata aspek Self Confidence peserta didik MI Muhammadiyah 23 Surabaya (91,13). Berdasarkan hasil analisis terhadap data penelitian dari kedua variabel dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan antara Penguasaan IT terhadap Self Confidence peserta didik di MI Muhammadiyah 23 Surabaya. Hal ini berdasarkan data perhitungan data statistik dengan uji korelasi bahwa rhitung lebih besar dari rtabel dengan tingkat kepercayaan sesuai banyaknya data 52 responden. Maka, dapat dilihat pada tabel r product moment pada taraf 5% rhitung 0,786 > rtabel 0,279 dengan demikian hasilnya signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa memang ada pengaruh yang signifikan antara penguasaan IT terhadap Self Confidence peserta didik di MI Muhammadiyah 23 Surabaya tahun 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan Information and Technology, IT, Self Cofidence, Peserta didik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 01:53 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 01:53 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5660 |
Actions (login required)
View Item |