IMPLEMENTASI PUBLIC SPEAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB SISWAMADRASAH DINIYAH HIDAYATUL ISLAM JETIS PONOROGO

‘Urwatil Wutsqo, Zulfa (2020) IMPLEMENTASI PUBLIC SPEAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB SISWAMADRASAH DINIYAH HIDAYATUL ISLAM JETIS PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPA WATERMARK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 WATERMARK.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II WATERMARK.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB III WATERMARK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB IV WATERMARK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB V WATERMARK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA WATERMARK..pdf

Download (313kB)
[img] Text
LAMPIRAN WATERMARK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ‘Urwatil Wutsqo Zulfa 2020. Implementasi Public Speaking Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam Jetis. Skripsi. Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing (I) Nuraini, M.Pd.I (II) Sigit Dwi Laksana, M.Pd.I Kata Kunci: Implementasi, Public Speaking, Bahasa Arab. Islam adalah agama yang kaffah, islam membuat segala hal yang berkaitan dengan islam menjadi mulia. Salah satu kemuliaan tersebut terletak pada bahasa arab. Bahasa di dunia ini tentu tidak hanya satu, namun Allah memuliakan bahasa arab diatas bahasa yang lain. bahasa arab digunakan untuk menulis ayat-ayat suci Allah yang termaktub dalam al qur’an. ada dua alasan mengapa bahasa arab dipelajari alasan yang pertama adalah untuk sarana komunikasi, yang kedua karena tuntutan dan tuntunan dalam agama yang menjadi hal penting untuk dipelajari terlebih kitab suci umat islam menggunakan bahasa arab. Salah satu alasan pentingnya belajar bahasa Arab adala untuk sarana komunikasi, dan untuk melatih atau menerapak komunikasi yang baik kepada orang lain untuk siswa sekolah dasar adalah dengan public speaking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa arab, mengetahui hasil implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam Jetis. Peneliti menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian yang difokuskan untuk mendiskripsikan suatu keadaan yang cenderung menggunakan analisi, dan dengan menggunakan teori Muhammad Abu Bakar dalam pembelajaran bahasa arab Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengambil data siswa Madasah Diniyah Hidayatul Islam sebagai objek penelitian. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi untuk menggali data yang dibutuhkan dalam penelitian. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan adalah sebagai berikut: Implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa arab di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam Jetis Ponorogo berbentuk seperti muhadarah. Program tersebut terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dalam pencapaian dengan diadakannya program ini sudah baik. Hasil implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa arab di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam Jetis Ponorogo sudah terlihat baik dengan siswa mampu dengan mandirinya menggunakan bahasa arab dengan baik. Adapun faktor pendukung dan penghambat implementasi public speaking dalam meningkatkan kemampuan berbahasa arab di Madrasah Diniyah Hidayatul Islam Jetis Ponorogo adalah keadaan yang dimana seluruh siswa aktif dalam mengunnakan public speking sehingga mampu menarik semangat siswa lain. sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya rasa percaya diri dari dalam diri siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Public Speaking, Bahasa Arab
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 08 Jan 2021 01:45
Last Modified: 08 Jan 2021 01:45
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5696

Actions (login required)

View Item View Item