STRATEGI PENGINTEGRASIAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK PADA PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH TERPADU JOYONEGORO SLAHUNG PONOROGO

Fahrudianto, Robi (2020) STRATEGI PENGINTEGRASIAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN AKHLAK PADA PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH TERPADU JOYONEGORO SLAHUNG PONOROGO. Thesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
aHalaman Depan.pdf

Download (847kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (596kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)

Abstract

ABSTRAK Robi Fahrudianto.2020. Strategi Pengintegrasian Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Pada Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Terpadu Joyonegoro Slahung Ponorogo. tesis. Program Studi Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Dosen Pembimbing (I) Dr. M. Zainal Arif, M.A. Pembimbing (II) Nuraini, M.Pd.I. Kata Kunci : Strategi Pengintegrasian, Nilai-nilai pendidikan Akhlak, MA Terpadu Joyonegoro Strategi pengintegrasian nilai-nilai pendidikan Madrasah diperlukan dalam penerapan strategi di MA Terpadu Joyonegoro Slahung karena membaurkan beberapa metode menjadi satu kesatuan yang utuh yang saling menguatkan dan saling mengokohkan antara satu dengan yang lain sehingga terciptalah sebuah metode baru yang komprehensif. MA Terpadu Joyonegoro diperlukan strategi demikian karena latar belakang siswa yang beragam sehingga membutuhkan bantuan yang tepat untuk memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan baik kepada MA Terpadu Joyonegoro maupun lembaga yang lainnya dengan mengambil kaidah yang baik bisa diteladani dan yang burung bisa ditinggalkan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berarti peneliti menampilkan dan memvisualisasikan penelitian secara objektif serta merincikan objek untuk memperoleh tujuan yang tepat dan terukur. Hasil dari penelitian ini diantaranya (1) pengintegrasian nilai-nilai pendidikan akhlak pada mata pelajaran yang lain dan dalam berbagai kegiatan diperlukan untuk meningkatkan akhlak peserta didik (2) peran keluarga, elemen madrasah , peserta didik dan lingkungan masyarakat dalam membendung perilaku buruk peserta didik merupakan sebuah usaha yang mampu menjadikan peserta didik memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik (3) pembelajaran yang variatif, edukatif disertai pendekatan yang tepat merupakan salah satu solusi terbaik dalam peningkatan akhlak peserta didik.

Item Type: Thesis (Thesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengintegrasian, Nilai-nilai pendidikan Akhlak, MA Terpadu Joyonegoro
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Faculty of Islamic Studies
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 08 Jan 2021 06:35
Last Modified: 08 Jan 2021 06:35
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5703

Actions (login required)

View Item View Item