Persepsi Mahasiswa PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo terhadap PAUD di Kabupaten Ponorogo

Fadlillah, M (2018) Persepsi Mahasiswa PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo terhadap PAUD di Kabupaten Ponorogo. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2 (1). pp. 116-121. ISSN 2549-8959

[img] Text
7. ASLI-Persepsi Mahasiswa pgpaud.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Hasil Peer Review Artikel 7 (Persepsi Mahasiswa).pdf

Download (742kB)
[img] Text
7. Persepsi Mahasiswa PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo terhadap PAUD di Kabupaten Ponorogo.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://journal.stkiptam.ac.id/index.php/obsesi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui persepsi mahasiswa PGPAUD terhadap pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ponorogo. (2) untuk mengetahui kendala-kendala pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ponorogo berdasarkan persepsi mahasiswa PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan melibatkan 30 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara. Wawancara dilakukan secara langsung kepada mahasiswa PGPAUD Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Hasil penelitian ini yaitu 1) persepsi mahasiswa PGPAUD terhadap pelaksanaan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ponorogo secara umum belum berjalan dengan baik sesuai standar nasional pendidikan anak usia dini. 2) kendala-kendala pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ponorogo yaitu a) terdapat sebagian guru-guru PAUD yang belum S1 PGPAUD, kesejahteraan guru PAUD yang masih rendah, sarana dan prasarana belum memadai, serta mininya bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi, pendidikan anak usia dini
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 15 Jan 2021 01:30
Last Modified: 15 Jan 2021 01:58
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item