REPRESENTASI RELIGIUSITAS IKLAN KOSMETIK WARDAH (Studi Semiotika Komunikasi Pada Iklan Kosmetik Wardah Versi “Lightening Series” Di Media Televisi )

AGNES FARADILA, KRISTIAN (2014) REPRESENTASI RELIGIUSITAS IKLAN KOSMETIK WARDAH (Studi Semiotika Komunikasi Pada Iklan Kosmetik Wardah Versi “Lightening Series” Di Media Televisi ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img]
Preview
Text
Cover dll.pdf

Download (643kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Kristian Agnes Faradila, representasi religiusitas iklan kosmetik wardah, studi semiotika komunikasi pada iklan kosmetik wardah versi “lightening series” di media televisi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiya Ponorogo. Pembimbing Pramono, S.Sos, M.Si Tujuan penelitian iklan Wardah versi “Lightening Series” di media televisi, serta penulis juga memperoleh penjelasan ini adalah untuk mengetahui makna yang terkandung dalam bagaimana cara yang disampaikan dalam iklan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan Analisa Semiologi Komunikasi. Dalam memaknai komunikasi, seringkali kita terjebak pada symbol dan seperangkat tanda yang digunakan. Ini disebabkan asumsi sederhana kita yang cenderung memandang symbol atau tanda itu berdiri sendiri dalam merefresentasikan makna. Kita justru lupa bahwa symbol atau atau tanda, sebagaimana juga bersifat kompleks. Ia tidak berdiri sendiri. Ia merupakan refresentasi dari banyak factor yang mempengaruhi. Dalam penelitian ini hanya mengetahui situasi dan wacana. Tidak mencari hubungan atau korelasi dengan yang lain. Dalam analisa data penulis menggunakan teknik analisis dari Halliday dan Hasan dengan unsur sebagai berikut Medan Wacana, Pelibat Wacana, Sarana Wacana. Dalam Analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kosmetik Wardah berkomitmen sebagai kosmetik yang aman, dan nyaman dan terjamin kehalalannya bagi para wanita. Khususnya para wanita muslimah dan umumnya bagi seluruh wanita Indonesia. Kata kunci: Semiotika, Halal, Kosmetik Wardah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 25 Nov 2014 01:26
Last Modified: 25 Nov 2014 01:26
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item