Fadlillah, M (2019) THE CONCEPT OF HUMANIS-RELIGIUS EDUCATION IN EARLY AGE CHILDREN. Jurnal Ilmiah Pendidikan Prasekolah dan Sekolah Awal, 4 (1). pp. 27-37. ISSN 2579-7255 (Print) 2524-004X (Online)
Text
10. THE CONCEPT OF HUMANIS-RELIGIUS EDUCATION IN EARLY AGE CHILDREN.pdf Download (1MB) |
|
Text
Hasil Peer Review Artikel 10 (The concept humanis).pdf Download (735kB) |
|
Text
10. ASLI-The Concept of Humanis Religius.pdf Download (754kB) |
Abstract
Permasalahan besar bangsa Indonesia saat ini adalah degradrasi moral. Banyaknya kasus kriminalitas, pergaulan bebas, narkoba, dan korupsi menandakan bahwa moral bangsa ini telah mengalami kerusakan. Apabila tidak segera diatasi akan berakibat negatif bagi keberlangsungan bangsa dan negara. Untuk mengatasi degradasi moral tersebut salah satu cara yang dianggap sangat efektif ialah dengan mengimplementasikan pendidikan humanis religius sejak usia dini. di mana pada masa-masa tersebut anak sangat mudah menerima informasi baru serta belum terpengaruh perilaku negatif dari luar. Pendidikan humanis religius (PHR) sangat penting bagi anak usia dini. PHR mengajarkan anak tentang moral dan nilai-nilai kebaikan terhadap sesama manusia dan lingkungan. PHR dapat menumbuhkan anak menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, artikel ini bertujuan untuk mengkaji konsep pendidikan humanis religius pada anak usia dini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Departement of Teacher Training and Education |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 02:04 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 02:04 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5760 |
Actions (login required)
View Item |