PENGARUH FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY, DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN GEPREK ASSALAM 99 PONOROGO (Studi Kasus Pada Pelanggan Di Geprek Assalam 99 Ponorogo)

Putra Elsavador, Gangga (2020) PENGARUH FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY, DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN GEPREK ASSALAM 99 PONOROGO (Studi Kasus Pada Pelanggan Di Geprek Assalam 99 Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
Halaman Depan.pdf

Download (613kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh food quality, terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo. (2) Untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo. (3) Untuk mengetahui pengaruh price terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo. (4) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara food quality, service quality dan price terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo. Lokasi penelitian ini adalah Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo, untuk jumlah populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo yang telah melakukan jumlah pembelian minimal sebanyak 2 kali. Untuk penentuan sampel menggunakan rumus dari Wibisono, dengan responden sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang diuji menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Koefisien Determinasi, Uji Regresi Linier Berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil analisis dengan Koefisien Determinasi terhadap variabel food quality, service quality, price dan pelayanan diperoleh hasil sebesar 0,706. Hal ini berarti besarnya sumbangan dari variabel food quality, service quality, dan price terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo adalah 70,6%, sedangkan sisanya 29,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis dengan uji f diperoleh hasil sebesar 80,116 dimana dari data f tabel diketahui sebesar 2,70. Maka disimpulkan bahwa f hitung > f tabel, yang berarti variabel food quality, service quality, dan price secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Geprek Assalam 99 Ponorogo. Pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh hasil, untuk variabel food quality (X1) diperoleh nilai t hitung 3,249 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,002 < 0,050. Variabel service quality (X2) diperoleh nilai t hitung sebesar 3,197 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,002 < 0,050. Variabel price (X3) diperoleh nilai t hitung sebesar 3,911 > t tabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,050.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Food Quality, Service Quality, Price, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 21 Jan 2021 01:39
Last Modified: 21 Jan 2021 01:39
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item