Ratna Sari, Indra (2020) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KLINIK KECANTIKAN DI PONOROGO. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
halaman depan.pdf Download (974kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (495kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (649kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (392kB) |
|
Text
Lampiran 1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Klinik kecantikan yang ada di Ponorogo mendorong masing – masing klinik untuk mengimplementasikan strategi pemasaran yang kompetitif untuk meningkatkan kinerja pemasarannya dan menarik pelanggan melalui peningkatan kepuasan dan kenyamanan pelanggan dalam menerima pelayanan pada klinik kecantikan tersebut. Dari berbagai faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk atau jasa, biasanya konsumen selalu mempertimbangkan Citra Merek, Kualitas Produk dan Celebrity Endorser. Citra merek merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi-informasi terhadap merek tersebut. Kualitas produk adalah totalitas fitur dan karakteristik produk / jasa yang bergantung kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan / yang tersirat. Penggunaan celebrity endorser dalam mengiklankan produk bukanlah hal baru. Kalangan selebriti seperti aktris, atlet, musisi, comedian atau actor dianggap mampu membuat pesan yang disampaikan lebih berkesan. Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel Citra Merek, Kualitas Produk Dan Celebrity Endorser terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen pada Klinik Kecantikan di Ponorogo. Metode penelitian ini adalah metode Kuisioner, Wawancara dan Studi pustaka. Penelitian ini menggunakan metode deskripti kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Citra Merek dan Celebrity Endorser mempunyai koefisien regresi yang berkonotasi positif, hal tersebut berarti Citra Merek dan Celebrity Endorser memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan Kualitas Produk mempunyai nilai koefisien regresi yang berkonotasi negativ, hal tersebut berarti Kualitas Produk tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Uji F dapat diketahui bahwa ke tiga variabel independen secara simultan berpengaruh postif dan signifikan. Angka Adjusted R2 sebesar 0,527 menunjukkan bahwa 52,7% Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen, sedangkan sisanya 47,3% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan regresi berganda dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 02:07 |
Last Modified: | 22 Jan 2021 02:07 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5822 |
Actions (login required)
View Item |