PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMK NEGERI 1 BULUKERTO

Puspitasari, Intan (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMK NEGERI 1 BULUKERTO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
sampul depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Lampiran INTAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)

Abstract

Sekolah merupakan lembaga formal pendidikan yang mempunyai peran yang cukup penting, di era modern ini dengan adanya bekal pendidikan yang dimiliki maka dapat mengantarkan anak bangsa uintuk dapat bersaing dalam kompetisi global yang semakin maju seperti sekarang ini. Keberhasilan serta kemajuan sekolah tidak hanya ditentukan oleh setiap guru akan tetapi tidak terlepas dari peran seorang pemimpin yaitu kepala sekolah, dengan perilaku kepemimpinan transformasional kepala sekolah dapat menyelaraskan pandangan masa depan organisasi dengan para bawahannya pada level yang lebih tinggi dari yang mereka butuhkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kepemimpinan transformasional dalam mempengaruhi kinerja guru SMK Negeri 1 Bulukerto. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di Smk Negeri 1 Bulukerto yaitu 61 guru dengan teknik pengambian sample menggunakan seluruh dari jumlah populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) Variabel idealized influence berpengaruh secara possitif dan signifikan terhadap kinerja guru, 2) Variabel inspirational motivation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru, 3) Variabel intellectual stimulation berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru, 4) Variabel individualized consideration berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Sekolah, Kepemimpinan Transformasional, Kinerja guru
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 22 Jan 2021 02:36
Last Modified: 22 Jan 2021 02:36
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5824

Actions (login required)

View Item View Item