PENGARUH KEPERCAYAAN, MOTIVASI DAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA “PEER GROUP” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA WARUNG ANGKRINGAN DI WILAYAH PONOROGO KOTA)

Krisdiantika Kumala Wardani, Novi (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, MOTIVASI DAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA “PEER GROUP” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA WARUNG ANGKRINGAN DI WILAYAH PONOROGO KOTA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan , Motivai, Dan Kelompok Teman Sebaya “Peer Group” Terhadap Keputuan Pembelian (Studi Kasus Pada Warung Angkringan Di Wilayah Ponorogo Kota. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung ke warung angkringan di Ponorogo. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Probability sampling adalah teknik pengambilan sampel memberikan peluang sama bagi setiap unsur dalam anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Metode pengambilan data anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang dimiliki. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa (1)Variabel X1 (Kepercayaan) berpengaruh positif terhadap keputuan pembelian (Y) artinya bahwa konsumen dalam memilih tempat ankringan faktor kepercayaan menjadi pertimbangan. Kepercayaan konsumen dalam memilih warung angkringan tercermin dari seringnya konsumen datang untuk menikmati jajanan yang memberikan kepuasan kepada pelanggan yang menyukai rasa serta penjualnya yang ramah membuat pelanggan nyaman berlama-lama di warung angkringan tersebut sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap warung angkringan.(2)Variabel X2 (Motivasi) berpengaruh positif terhadap keputuan pembelian (Y) artinya bahwa konsumen dalam memilih tempat ankringan faktor motivasi menjadi pertimbangan. Motivasi konumen dalam memilih warung angkringan tercermin dari adanya keinginan untuk menikmati jajanan warung angkringan yang menurutnya sebuah kebutuhan sehingga dapat meningkatkan motivai konsumen terhadap warung angkringan.(3)Variabel X3 (Kelompok Teman Sebaya “Peer Group”) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) artinya bahwa konsumen dalam memilih tempat ankringan faktor kelompok teman sebaya menjadi pertimbangan. kelompok teman sebaya dalam memilih warung angkringan tercermin dari proses interaksi soial yang dilakukan antar teman maupun konumen yang dapat menambah relasi serta adanya ajakan dari teman untuk sekedar berkumpul dan menikmati jajanan warung angkringan sehingga dapat meningkatkan penerimaan konsumen terhadap warung angkringan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Motivasi, Kelompok Teman Sebaya “Peer Group”, Keputusan Pembeliai
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 26 Jan 2021 01:31
Last Modified: 26 Jan 2021 01:31
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5850

Actions (login required)

View Item View Item