PENGARUH KEPERCAYAAN, EMOSIONAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSTUM PADA KOMUNITAS SEPEDA UNTA DI PONOROGO

Dwi Ardiyanti, Ratna (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, EMOSIONAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSTUM PADA KOMUNITAS SEPEDA UNTA DI PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (749kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan atribut produk pada bisnis parfum isi ulang di Dokter Parfum Ponoroggo . Dalam penelitian ini diperoleh dari penyajian data hasil tanggapan responden dan kueioner serta analisis statistik dengan menggunakn program SPSS 16.00. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Dokter Parfum Ponorogo pada masa periode pengamatan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling dimana konsumen kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sampel dari penelitian ini adalah pembeli yang baru pertama kali membeli dan yang pernah membeli parfum isi ulang di Dokter Parfum Ponorogo. Metode pengambilan data dalam penelitian ini adalah data primer. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi serta uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa, (1) berdasarkan hasil pengolahan untuk uji hipotesis 1 variabel harga (X1) dengan nilai t hitung sebesar 0,338 < t tabel sebesar 1,988 dan nilai signifikan sebesar 0,737 maka dpat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak artinya harga (x1) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). (2) berdasarkan hasil pengolahan untuk uji hipotesis 2 variabel kualitas produk (X2) dengan nilai t hitung sebesar 8,036 > t tabel sebesar 1,988 dan nilai signifikan sebesar 0,000 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). (3) berdasarkan hasil pengolahan untuk uji hipotesis 3 variabel atribut produk (X3) dengan nilai t hitung 0,425 < t tabel 1,988 dan nilai signifikan sebesar 0,672 maka dapat disimpulkan H0 diterima dan Ha ditolak artinya atribut produk (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). (4) berdasarkan uji F menyatakan bahwa variabel independen ( harga, kualitas produk dan atribut produk) secara bersama-sama atau simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 47,162. Hasil penelitian ini juga diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,635 atau 63,5% yang berarti bahwa harga, kualitas produk dan atrbut produk memiliki konstribusi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 63,5% dan sisanya 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel penelittian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Emosional, Budaya, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 26 Jan 2021 02:24
Last Modified: 26 Jan 2021 02:24
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5855

Actions (login required)

View Item View Item