PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, REPUTASI, DAN SUKU BUNGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA NASABAH KSU “ABDI JAYA SENTOSA”

Avilia, Winda (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, REPUTASI, DAN SUKU BUNGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA NASABAH KSU “ABDI JAYA SENTOSA”. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberhasilan penyaluran kredit pada koperasi tersebut tidak terlepas dari keputusan pengambilan kredit pada nasabah sebagai salah satu bentuk perilaku nasabah. Keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa” dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah pengetahuan nasabah terhadap produk layanan perkreditan yang ada di koperasi, reputasi dari koperasi tersebut, serta suku bunga kredit yang ditetapkan koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, reputasi, dan suku bunga secara simultan terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa” dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah kredit KSU “Abdi Jaya Sentosa” bulan Februari hingga April 2020, sebanyak 268 nasabah. Jumlah sampel ditentukan dengan Rumus Slovin dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, diperoleh 73 orang nasabah sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, pengujian ketepatan perkiraan (Uji R2), dan uji hipotesis dengan uji t, uji F, dan uji variabel dominan. Berdasarkan hasil analisis data dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: (1) Pengetahuan produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”, (2) Reputasi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”, (3) Suku bunga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”, (4) Pengetahuan produk, reputasi, dan suku bunga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”, (5) Pengetahuan produk merupakan variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan pengambilan kredit pada nasabah KSU “Abdi Jaya Sentosa”.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: pengetahuan produk, reputasi, suku bunga, keputusan pengambilan kredit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:18
Last Modified: 28 Jan 2021 03:18
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5887

Actions (login required)

View Item View Item