ANALISIS MANAJEMEN EVENT REYOG JAZZ SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUDAYA DAN WISATA KABUPATEN PONOROGO

Bella Ayunda, Fatika (2020) ANALISIS MANAJEMEN EVENT REYOG JAZZ SEBAGAI SALAH SATU STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUDAYA DAN WISATA KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (670kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)

Abstract

Pemerintah Kabupaten Ponorogo sedang melakukan upaya untuk memasarkan atau mempromosikan potensi yang ada di Ponorogo agar dikenal oleh masyarakat dari lokal, nasional ataupun internasional. Salah satunya yakni dengan menggunakan event, seperti event Reyog Jazz yang dibuat sebagai strategi komunikasi pemasaran budaya dan wisata Kabupaten Ponorogo. Maka dari itu untuk melaksanakan event Reyog Jazz dibutuhkan pengorganisasian dari awal sampai akhir yang disebut dengan manajemen event. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana permasalahan dijelaskan secara sistematis dan berdasarkan data yang diperoleh dengan melalui observasi langsung ataupun wawancara kepada pihak-pihak yang dirasa kompeten untuk menjawab permasalahan yang ada, seperti Bapak Agus Setiawan Basuni selaku Founder WartaJazz, Ibu Farida Nuraini, S.Sos.,MM dan Bapak Franky Andrias.M selaku Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Volunteer, serta beberapa pengunjung yang mentonton event Reyog Jazz. Untuk menjawab permasalahan yang ada maka digunakan teori manajemen event milik Goldblatt yang terdiri dari Research, Design, Planning, Coordination, Evaluation. Hasil dari penelitian ini menunjukan bagaimana tim Reyog Jazz merencanakan event sampai dengan penerapannya. Dan jika dilihat, tim Reyog Jazz sudah menerapkan manajemen event dengan cukup baik meskipun pada implementasinya masih terdapat beberapa evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen Event, Strategi, pemasaran
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 29 Jan 2021 04:08
Last Modified: 29 Jan 2021 04:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5910

Actions (login required)

View Item View Item