Septian Andreas, Rizal (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PENGENDALIAN PENDUDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN PONOROGO DALAM MEMBRANDING PEMILIHAN DUTA GENRE KABUPATEN PONOROGO TAHUN 2019. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (436kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (519kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (552kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) |
Abstract
Generasi Berencana (Genre) merupakansalah satu program dari dinas BKKBN, program yang selalu dikembangkan guna kepentingan kesiapan kehidupan berkeluarga untuk remaja dengan berbagai pengertian tentang kedewasaan usia perkawinan. Remeja mendapatkan berbagai macam pembelajaran agar generasi sekarang mampu mengejar karir dalam pendidikan, dalam pekerjaan serta menikah sesuai dengan alur siklus kesehatan yang sudah direncanakan dan telah didukung.Hal inilah yang mendorong diciptakannya ajang pemilihan Duta Genre dikabupaten Ponorogo dan bersegmentasikan seluruh remaja yang berdomisili di kabupaten Ponorogo. Seperti halnya duta yang lainnya, pemenang Duta Genre akan melaksanakan tugas sebagai icon atau promotor untuk menginspirasi para generasi muda di kabupaten Ponorogo khususnya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sedangkan tipe penelitian ini menggunakan tipe deskripsi kualitatif, dimana peneliti mendeskripsikan atau mengkonstruksi wawancara-wawancara mendalam terhadap subjek penelitian. Disini peneliti bertindak sebagai fasilitatordan realitas dikonstruksi oleh subjek penelitian. Selanjutnya peneliti bertindak sebagai aktivis yang ikut memberi makna secara kritis pada realitas yang dikonstruksi subjek penelitian.Berdasarkan analisa data yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa manajemen Event Pelaksanaan Pemilihan Duta Ganre Kabupaten Ponorogo 2019 sudah berjalan cukup baik meliputi efektifitas, efisiensi, professional dan sistematis. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan strategi pendekatan yang lansung menuju kepada sasaran Duta Ganre yaitu para remaja, siswa siswi SMA dan mahasiswa dengan dalih mengadakan talkshow diberbagai sekolah maupun universitas, selain itu media social dan pembuatan poster juga digunakan dalam sosialisai pemilihan Duta Ganre. Pemilihan Duta Ganre Kabupaten Ponorogo 2019 dipanitai oleh organisasi naugan DPP dan Kb yaitu tergabung dalam Insan Ganre sekaligus Ikatan Duta Ganre Kab. Ponorogo.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Branding, Duta Genre |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 04:48 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 04:48 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5930 |
Actions (login required)
View Item |