ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELUARGA DISHARMONIS (Studi kasus siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Balong)

Munawaroh, Faridatum (2020) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELUARGA DISHARMONIS (Studi kasus siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Balong). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Faridatum Munawaroh. Analisis Minat Belajar Siswa Keluarga Disharmonis “Studi Kasus Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Balong.” Skripsi.Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing 1 Drs. H. Sunarto, M.Si, Pembimbing 2 Hadi Cahyono, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui minat belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Balong dari keluarga disharmonis, (2) Mengetahui upaya sekolah dalam menumbuhkan minat belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Balong dari Keluarga Disharmonis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara yang mencakup sebagian siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Balong Ponorogo yang terdiri dari enam kelas yang terdiri atas kelas VIIIA, VIIIB, VIIIC, VIIID, VIIIE, VIIIF dengan memberikan lembaran identitas siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Minat belajar siswa kelas VIII dari keluarga disharmonis di SMP N 1 Balong kurang baik. Hal ini dikarenakan kurang perhatian, dorongan belajar, dan motivasi dari orang tua.2) Upaya sekolah dalam menumbuhkan minat belajar siswa dari keluarga disharmonis di SMP N 1 Balong antara lain : (a) Memberikan bimbingan dan konseling kepada siswa agar bisa berkembang secara optimal, (b) Sekolah memberikan informasi terkait perkembangan siswa kepada setiap orang tua atau wali, (c) Memberikan motivasi lebih kepada siswa yang berasal dari keluarga disharmonis.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Disharmonis, minat belajar, siswa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 05 Feb 2021 02:08
Last Modified: 05 Feb 2021 02:08
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5988

Actions (login required)

View Item View Item