ASUHAN KEPERAWATAN ANAK BRONCHOPNEUMONIA DENGAN MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMIA

HUSNA NUR AININA, OCTAVIA (2020) ASUHAN KEPERAWATAN ANAK BRONCHOPNEUMONIA DENGAN MASALAH KEPERAWATAN HIPERTERMIA. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Hipertermia merupakan salah satu masalah keperawatan yang sering muncul pada anak yang menderita Bronchopneumonia.Asuhan keperawatan yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan dengan upaya yaitu kompres hangat dengan metode tapid sponge.Tapid sponge bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh pada anak yang mengalami hipertermia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemberian teknik non farmakologi tapid sponge dalam asuhan keperawatan pada anak Bronchopneumonia dengan masalah keperawatan hipertermia. Metode dalam penelitian ini adalah metode studi literatur dengan menggunakan data sekunder hasil analisa jurnal. Hasil penelusuran studi literatur merujuk pada pemberian kompres hangat dengan metode tapid sponge sebagai salah satu intervensi dalam mengatasi masalah hipertermia. Dapat di simpulkan bahwa pemberian kompres hangat dengan metode tapid sponge ini sangat efektif di lakukan untuk mengatasi masalah hipertermia pada anak bronchopneumioa.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Uncontrolled Keywords: Bronchopneumonia, Hipertermia, Tapid Sponge
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing D3
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 08 Mar 2021 01:40
Last Modified: 08 Mar 2021 01:40
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6169

Actions (login required)

View Item View Item