PERILAKU IBU DALAM PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI(MP-ASI) PADA BAYI USIA 6-24 BULAN Di Wilayah Kerja Puskesmas Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun

BEVI LESTINA SARI, BEVI (0002) PERILAKU IBU DALAM PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI(MP-ASI) PADA BAYI USIA 6-24 BULAN Di Wilayah Kerja Puskesmas Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Makanan pendamping ASI (MP-ASI) adalah makanan dan minuman yang mengandung zat gizi, yang diberikan pada bayi atau anak yang berusia 6-24 bulan guna memenuhi kebutuhan gizi selain ASI. Ibu diharapkan mau dan teliti untuk memperhatikan bagaimana cara memperkenalkan makanan yang baik untuk bayi, makanan yang cocok untuk bayi, kapan waktu pemberianya dan jadwal pemberiannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku ibu dalam pemberian makanan pendamping ASI (MP-ASI) pada bayi usia 6-24 bulan. Responden dalam penelitian ini adalah ibu-ibu di Desa Sangen Kecamatan Geger Kabupaten Madiun sejumlah 53 responden. Teknik sampling penelitian ini adalah total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisa data menggunakan Skala Likert . Hasil penelitian terhadap 53 responden menunjukkan bahwa 50,95% atau sejumlah 27 responden memiliki perilaku negative dalam Pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) Pada Bayi Usia 6-24 Bulan, dan 49,05% atau sejumlah 26 responden memiliki perilaku negative dalam Pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) Pada Bayi Usia 6-24 Bulan. Pentingnya perilaku positif pada ibu yang mempunyai bayi usia 6-24 bulan dalam pemberian makanan pendamping ASI (MP-ASI) Karena hal ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan bayi. Kata Kunci: Perilaku, Ibu, dan MakananPendamping ASI (MP-ASI)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Health Sciences > Departement of Nursing D3
Depositing User: Ahdani Subhan
Date Deposited: 17 Dec 2014 04:01
Last Modified: 17 Dec 2014 04:01
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item