Dessy Malica Novika, Uki Suhendar (2020) ANALISIS PROSES KOGNITIF SISWA BERDASARKAN TEORI BRUNER SAAT PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH. 000197265.
Text
12. Artikel Dessy Malica Novika 16321881 Prodi Pend. Matematika.pdf Download (543kB) |
|
Text
12. peer review analisis proses kognitif.pdf Download (694kB) |
|
Text
12. plagiasi ANALISIS PROSES KOGNITIF SISWA BERDASARKAN TEORI BRUNER SAAT PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH.pdf Download (2MB) |
|
Text
12. DESSY MALICA sertifikat_EC00202025623.pdf Download (772kB) |
Abstract
Seringkali siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika, akibatnya mereka sering menggunakan cara pintas. Cara yang dimaksud seperti hanya menebak jawaban atau mengerjakan tidak sesuai dengan konsep yang diajarkan oleh gurunya. Salah satu faktor penyebab siswa merasa kesulitan dalam belajar matematika karena kurangnya pemahaman terhadap materi pembelajaran, yang akhirnya mempengaruhi proses dan hasil pembelajaran. Hal ini sesuai menurut Agustin dan Yuliastuti (2018: 64) bahwa siswa merasa matematika itu sulit, hal ini karena pemahaman konsep matematika siswa yang masih rendah sehingga akan berpengaruh terhadap hasil belajar yang rendah. Pentingnya pemahaman yang dimiliki dapat membantu siswa dalam mengolah atau menghubungkan informasi yang telah didapat dengan informasi yang baru diberikan oleh guru. Dengan demikian siswa dapat memahami lebih dalam terkait konsep matematika.
Item Type: | Patent |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 04:26 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 04:26 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6331 |
Actions (login required)
View Item |