Irdina, Siti Hafizah and EKAYANTI, ARTA (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match dan Talking Stick Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8 (1). pp. 21-31. ISSN p-ISSN: 2339-224X | e-ISSN: 2579-3209
Text
ARTIKEL 9.pdf Download (216kB) |
|
Text
PEER REVIEW_ EFEKTIVITAS MODEL MAKE A MATCH DAN TALKING STICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA.pdf Download (810kB) |
|
Text
TURNITIN_Efektivitas Model Make a Match dan Talking Stick Terhadapa Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika(1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Make A Match dan Talking Stick terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Juga untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Make A Match lebih efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika daripada Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan sampel kelas VIII B dan VIII D dari seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Babadan Ponorogo sebagai populasi. Kelas VIII B diberi pembelajaran Make A Match dan kelas VIII D diberi pembelajaran Talking Stick. Data penelitian diperoleh dari hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika yang kemudian dianalisis menggunakan Uji Wilcoxon, Uji Paired Sample t-Test, dan Uji Mann Withney. Diperoleh hasil bahwa Model Pembelajaran Make A Match dan Talking Stick berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Model Pembelajaran Make A Match lebih efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika dibandingkan Talking Stick.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas; Make A Match; Talking Stick; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 09:34 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 09:34 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6362 |
Actions (login required)
View Item |