Retnowati, Pipit and EKAYANTI, ARTA THINK TALK WRITE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. SIGMA (Kajian Ilmu Pendidikan Matematika, 6 (1). pp. 17-25.
Text
ARTIKEL 14.pdf Download (799kB) |
|
Text
PEER REVIEW_THINK TALK WRITE SEBAGAI UPAYA MEMINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIS MAHASISWA.pdf Download (767kB) |
|
Text
TURNITIN_Think Talk Write sebagai Upaya Meningkatkan Komunikasi Matematis Siswa.pdf Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi matematis merupakan kemampuan siswa dalam menjelaskan suatu ide dari hasil pemikiran dengan gambar, diagram, atau simbol matematika secara lisan maupun tulisan, sehingga komunikasi matematis sangat penting untuk dimiliki siswa. Diantara model pembelajaran yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Think Talk Write (TTW). Dengan menerapkan Think Talk Write (TTW) siswa mampu melatih kemampuan komunikasi matematisnya baik secara lisan maupun tulisan. Hal ini berdasarkan langkah-langkah Think Talk Write (TTW) yaitu berpikir (think), berbicara (talk) dan menulis (write) yang sangat dimungkinkan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Dikarenakan dalam model pembelajaran Think Talk Write (TTW) siswa dilatih untuk berpikir secara mandiri dari berbagai sumber belajar. Langkah-langkah Think Talk Write (TTW) juga melatih siswa untuk berbicara menyampaikan ide dari gagasan yang telah ditemukan dan menuliskan hasil pembahasan dengan bahasanya sendiri. Kedua langkah tersebut membiasakan siswa untuk melatih kemampuan komunikasi matematis siswa baik secara lisan maupun tulis
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis, Think Talk Write (TTW) |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 14:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 14:26 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6366 |
Actions (login required)
View Item |