PERSEPSI PEMILIH PEMULA TERHADAP IKLAN POLITIK PRABOWO – HATTA DI MEDIA TELEVISI (Studi Model Komponensial Kampanye Tentang Persepsi Iklan Politik Prabowo – Hatta di Kelurahan Mangkujayan)

FEBRIAN SYAH, SOFIAN (2014) PERSEPSI PEMILIH PEMULA TERHADAP IKLAN POLITIK PRABOWO – HATTA DI MEDIA TELEVISI (Studi Model Komponensial Kampanye Tentang Persepsi Iklan Politik Prabowo – Hatta di Kelurahan Mangkujayan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Cover Depan.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kelengkapan.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
Bab IIIa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] Text
Bab IIIb.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
Bab IIIc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Iklan politik merupakan salah satu dari komponen marketing politik yang amat penting, karena persepsi khalayak terhadap tokoh politik dapat dibangun lewat iklan politik. Sementara perspsi khalayak merupakan faktor utama dalam membentuk citra dan kredibilitas politik. Marketing politik sebagai langkah penting untuk memahami parpol maupun Capres dan Cawapres, terutama kepada pemilih pemula. Pemilih pemula sebagai target untuk dipengaruhi karena dianggap belum memiliki pengalaman voting pada pemilu sebelumnya, jadi masih berada pada sikap dan pilhan politik yang belum jelas. Pemilih pemula yang baru memasuki usia hak pilih juga belum memiliki jangkauan politik yang luas untuk menentukan kemana mereka harus memilih. Pada Penelitian ini, peneliti berusaha mengkaji "Persepsi Pemula Terhadap Iklan Politik Prabowo - Hatta". Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dan survey. Adapun yang menjadi lokasi sekaligus responden dalam penelitian ini adalah Pemilih Pemula pada Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo. Dari hasil penelitian diperoleh data bahwa Bahwa 1) Sebagian besar para pemilih pemula menyukai iklan politik Prabowo – Hatta yang berbentuk Prabowo dan Anak Muda, karena lebih fresh, lebih semangat dan penuh nuansa keaktifan di samping karena Anak Muda adalah Generasa Masa Depan Bangsa. 2) Sebagian besar pemilih pemula mengerti bahwa Isi Iklan politik Prabowo – Hatta memiliki semangat membangun dan rela berkorban, meski iklan politik tersebut membutuhkan penjelasan lanjutan agar semakin dapat dipahami dan dimengerti, karena bagi bebeberapa orang di antara mereka jargon-jargon tersebut masih abstrak. 3) Sebagian besar pemilih pemula memutuskan untuk memilih Prabowo – Hatta setelah melihat isi pesan iklan politik Prabowo – Hatta, karena menganggap Prabowo termasuk tipe pemimpin tegas yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Kata Kunci: Pemilih Pemula, Persepsi, Iklan Politik Prabowo - Hatta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 09 Dec 2014 03:45
Last Modified: 09 Dec 2014 03:45
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item View Item