SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LOKASI OBJEK WISATA KABUPATEN PONOROGO MENGGUNAKAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING METHOD)

DIANA SAPUTRI, ERIKA (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LOKASI OBJEK WISATA KABUPATEN PONOROGO MENGGUNAKAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING METHOD). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (137kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Objek Wisata adalah semua hal yang menarik untuk dilihat dan dirasakan oleh wisatawan yang disediakan atau bersumber pada alam saja. Dengan adanya tempat wisata atau objek wisata mampu membantu meredakan kepenatan dalam fikiran dari beberapa aktivitas. Namun untuk menentukan objek wisata yang mana akan dikunjungi masih banyak beberapa orang mengalami kebingungan mengenai beberapa hal, yaitu Baik Loaksi, fasilitas, dana, jarak, transportasi, keamanan dan penawaran. Pemilihan objek wisata yang tepat juga berpengaruh dalam hal ini. Oleh karena itu dibutuhkan keputusan untuk berwisata ke tempat Objek wisata yang dibutuhkan untuk merelaksasi kepenatan seseorang. Seiring bertambahnya penduduk dan bertambahnya aktifitas penduduk, maka akan meningkat pula jumlah kejenuhan dan stres dalam jiwa seseorang, yang dikarenakan tekanan pekerjaan, pikiran, dan kegiatan seseorang. Oleh sebab itu dibutuhkannya objek” wisata yang dapat meredakan itu semua. Metode simple additive weighting method merupakan metode dengan konsep dasar mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif. Sedangkan kriteria yang dijadikan acuan untuk pemilihan objek wisata adalah lokasi, biaya, fasilitas, transportasi, keamanan. Aplikasi sistem pendukung keputusan pemilihan lokasi objek wisata merupakan hasil akhir dari penelitian ini. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi alat bantu untuk mendukung dalam mengambil sebuah keputusan untuk menentukan lokasi wisata yang tepat. Kata kunci : pemilihan lokasi objek wisata Kabupaten Ponorogo, sistem pendukung keputusan, simple additive weighting method (SAW).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Yolan Priatna
Date Deposited: 11 Dec 2014 04:21
Last Modified: 11 Dec 2014 04:21
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/681

Actions (login required)

View Item View Item