Kurniawan, Andri (2021) ANALISIS STRATEGI MARKETING POLITIK PASANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUGIRI SANCOKO DAN LISDYARITA DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DI KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat persetujuan unggah karya ilmiah)
Surat Unggah Karya.pdf Download (243kB) |
|
Text (Halaman Depan)
1. Halaman Depan.pdf Download (935kB) |
|
Text (BAB I)
2. Bab I.pdf Download (154kB) |
|
Text (BAB II)
3. Bab II.pdf Download (281kB) |
|
Text (BAB III)
4. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text (BAB IV)
5. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
|
Text (BAB V)
6. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
7. Daftar Pustaka.pdf Download (129kB) |
|
Text (Lampiran)
8. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS STRATEGI MARKETING POLITIK PASANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUGIRI SANCOKO DAN LISDYARITA DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 DI KABUPATEN PONOROGO ANDRI KURNIAWAN NIM. 17240549 Skripsi ini berjudul Strategi Marketing Politik Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Sugiri Sancokodan Lisdyarita Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Kabupaten Ponorogo Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Analilis strategi marketing politik pasangan bupati dan wakil bupati sugiri Sancoko dan lisdyarita dalam pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten Ponorogo dan untuk mengetahui kendala yang dialami Sugiri Sancoko dan Lisdyarita dalam menjalankan Strategi Marketing Politik pada Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah orang-orang yang terlibat dan mengetahui tentang Dalam penelitian ini informan yang akan menjadi narasumber berjumlah 15 orang. Terdiri dari 3 Tim sukses Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, 4 Pengurus Kecamatan yang ada di Ponorogo, 8 orang tokoh masyarakat. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Pada strategi Push marketing, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita langsung berkomunikasi dengan masyarakat dengan menerapkan promosi yang tepat sasaran seperti mengadakan pertemuan rutin, ngopi bareng, Membangun komunikasi politik, dengan calon, penekanan inovatif membuat Komitmen dengan calon pemilih. Strategi pass marketing yang dilakukan oleh Sugiri Sancoko dan Lisdyart adalah merekrut pemuda dan pemilih pemula dalam barisan yang dibuat dalam bentuk sebuah organisasi yang bernama Semut Ireng, Alap-alap Samber Nyowo yang semua lapisan masyarakat Kabupaten Ponorogo mulai dari ulama, tokoh-tokoh adat dan tokoh masyarakat masuk dalam satu barisan dan pada Strategi pull marketing adalah dengan menjadikan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sebagai produk politik yang mudah diinterpretasikan dan merupakan representasi dari pemilihnya. . Kendala yang dihadapi Sugiri Sancoko dan Lisdyarita dalam menjalankan Strategi Marketing Politik pada Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020 pada aspek price marketing politik yaitu kekurangan dana kampanye dan komunikasi tim kampanye antar partai pendukung yang kadang-kadang kurang baik. Kata Kunci: Strategi Marketing Politik, Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada Serentak
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Marketing Politik, Bupati dan Wakil Bupati, Pilkada Serentak |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science |
Depositing User: | fisip . userfisip |
Date Deposited: | 23 Aug 2021 02:03 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:17 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6891 |
Actions (login required)
View Item |