ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA SAWAH LUNGGUH MELALUI MEDIA SOSIAL

Agus Fachrudin, Fuad (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA SAWAH LUNGGUH MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (surat keputusan unggah karya ilmiah)
sk unggah.pdf

Download (107kB)
[img] Text (halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (615kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (daptar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (484kB)
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf

Download (828kB)

Abstract

Desa Bareng yang terletak diTimur kota Ponorogo yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota ponorogo, memliki dataran tinggi dan pemandangan yang asri khas pedesaan persawahan terasering yang bagus, Desa Bareng meliliki wisata baru yang Bernama Wisata Sawah Lungguh, yang awal mula Kepala Desa Bareng yang ingin merubah Desa yang dianggap sepi dan ingin merubah ekonomi masyarakat Desa berdiskusi dengan masyarakat desa bawasannya Beliau ingin membuat wisata di Desa ini, pemekiran tersebut muncul sejak tahun 2017 silam namun didiskusikannya pada tahun 2019, kemudian Bapak Yahudi Bersama pemuda desa dan tokoh berkunjung ke kota Malang mengadakan study tentang pengembangan wisata disana, lalu mendapat inspirasi dari tempat wisata dipujon yang konsep hamper sama seperti disawah lungguh pada tahun 2020 pihak Desa Bareng mulai pengerjaan membuat wisata sawah lungguh namun terhambah karena adanya Pandemi yang melanda Negara Indonesia, setelah berjalan sekitar 30 persen antusias masyarkat sangat tinggi akan adanya wisata didesa mereka, hari-hari biasa saja terbilang sangat banyak bisa mencapai 200an orang kalu hari libur seperti minggu bisa mencapai 500an orang, diera milenial seperti sekarang ini media sosial sangat berperan penting dalam pengembangan wisata wisata sawah lungguh dipromosikan menggunakan sosial media Instagram karena media sosial lebih efektif dan tidak berbayar tinggal Dwonload di Playstore untuk mempromosikan sesuatu karena pengguna media sosial tidak memandang tua ataupun muda, dan media sosial Instagram lebih sering diakses oleh masyarakat wisata sawah lungguh terbilang suatu terobosan baru bagi pariwisata porogo berkonsep Café ditengah terasering persawahan yang dikelilingi perbukitan indah serta taman buatan disekitar tak hanya Café yang ditawarkan diwisata sawah lungguh ada spot foto yang menarik dan instagrameble serta wahana wisata lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: wisata sawah lungguh, promosi, Desa Bareng
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 23 Aug 2021 02:04
Last Modified: 12 Oct 2021 03:45
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6895

Actions (login required)

View Item View Item